4 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

 on Selasa, 13 Oktober 2015  

4 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Amat Dahsyat.


Cara Meningkatkan Pengunjung Blog.

 Orang yang ramah banyak yang suka. Tidak ada bedanya jika blog atau situs yang ramah, bukan cuma orang saja yang suka, Gue juga suka(Maksudnya).

Impian seseorang ialah membuat blog menjadi rame. iklan banyak yg ngeklik dan duitpun banyak.
 oke tanpa banyak basa basi kita langsung ke TKP.

1. Template yg sederhana

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Pilihlah template yg sederhana , jangan terlalu banyak gayaan widget, Ingat motto Google ialah Cinta kesedrehanaan.
Anda perhatikan tampilan halaman dari situs resmi google, sederhana bukan? Hanya dominasi warna biru dan putih. Namun dengan tampilan seperti itu saja, google bisa merajai peringkat di alexa. Bahkan menjadi situs paling di cari di jagat internet.
  Dari pengalaman tersebut tentu bisa kita tarik satu kesimpulan bahwa google sangat menyukai kesederhanaan, jadi bila blog sobat ingin ramah di mata google, pertama buatlah tampilan blog yang sederhana.
Mari kita pelajari secara teliti.  Di dalam sebuah template,  terdapat struktur data bahasa pemrograman HTML yang memuat seluruh komponen di dalam sebuab website,  situs atua blog.  Seluruh komponen tersebut akan bekerja sesuai dengan ketentuan yang dibuat oleh desainer website/blog.
Sebagai contoh sederhana,  seorang yang akan berjualan sepatu,  tentu akan membuat sebuah outlet,  toko atau rumah sebagai tempat jualannya. Tempat tersebut akan berisi ornamen,  logo atau lukisan brand menyesuaikan produk yang mereka jual. Dari sistem tampilan toko yang interaktif, memudahkan konsumen dengan pelayan yang ramah. Juga diberikannya penjelasan produk melalui selebaran atau brosur dll.
Lalu bagaimana jika sang pemilik toko Sepatu tersebut akan mengganti tampilan tokonya? Apakah berpengaruh terhadap pengunjung?
Tentu hal itu jelas mempunyai pengaruh terhadap respon pembeli. Jika yang dilakukan si pemilik toko hanya merubah desain tampilan tokonya tanpa merubah "branding" produk, jenis layanan dan tetap sama sebelum dilakukan perubahan, yang terjadi minimal pembeli langganan tidak akan beralih pada toko lain. Lebih bagus lagi pembeli akan bertambah seiring dengan tampilan baru yang lebih "fresh" namun tetap mengedepankan "branding" awal.
Berbeda cerita jika sang pemilik toko merubah desain tampilan tokonya beserta tata kelola serta berganti haluan jenis produk yang dijual, maka yang terjadi adalah memulai dari "nol" atau "awal' lagi. Karena pelanggan tidak akan mendapatkan jenis produk lama yang terbiasa mereka beli.
Itulah contoh sederhana untuk mengetahui mekanisme program sebuah template yang dirancang dan dibuat oleh seorang desainer.
Manfaat Ganti Template Blog
Dengan memahami mekanisme cara kerja sebuah template di dalam sebuah website seperti yang telah Ane contohkan di atas, rekan-rekan sedikit banyak akan bisa menyimpulkan manfaat dan mudlorot (dampak negatif) sering melakukan pergantian template sebuah situs blog.
Secara sederhana, berikut manfaat melakukan perubahan template terhadap sebuah situs blog:
  1. Bertambahnya pengunjung baru terhadap blog kita
  2. Meningkatnya trafik terhadap searc engine (mesin pencari)
  3. Lebih profesional dalam pengelolaan blog dari acuan planing kedepan yang lebih baik
  4. Melaksanakan saran Google untuk desain blog responsive dan user friendly (mobile version)
  5. dll
Namun demikian, adakah dampak negatif melakukan pergantian template terhadap sebuah blog atau website?
Jika salah dalam melakukan pergantian template, maka akan mebuat blog sobat memulai dari "nol" kembali di dalam mesin pencari (search engine). Trafik kunjungan menurun, Pagerank blog/situs menurun, Nilai Alexa rank hilang (nol), Mengurangi “esensi” kualitas blog Anda, Mengilangkan banyak waktu, Mengurangi produktifitas menulis Anda
Dari penjelasan tersebut, memang "memerlukan" pemahaman lebih khususnya kode HTML di dalam struktur template. Karena pada dasarnya, pengaruh utama yang menyebabkan dampak negatif pergantian template sesuai penjelasan Google adalah:
  1. Masih belum menguasai cara memasang template pada blog yang baik dan benar
  2. Tidak menggunakan template blog yang responsive dan mobile friendly
Dengan demikian, jika rekan-rekan belum mengetahui cara efektif mengganti template, maka lakukanlan cara paling mudah, yakni gunakanlah template blog yang responsive dan mobile friendly.

2.Kecepatan muat halaman (loading) yang tidak lelet.
cara meningkatkan trafik pengunjung blog.

 Kembali kita berkaca dari situs resmi google. Tim dari google membuat tiap tiap topik masalah menjadi beberapa sub-sub  topik dengan halaman yang berbeda. Tentu saja hal ini untuk memudahkan pembaca agar lebih mudah mencerna tiap solusi dari pemecahan masalah menjadi lebih efektif. Dan efeknya tentu saja loading dari tiap halaman yang cepat.

Dari sini sobat bisa ambil ilmunya, buat sebuah topik menjadi beberapa bagian agar bisa kita jadikan sebagai materi blog berikutnya, tujuan nya untuk mengurangi beban loading akibat artikel yang terlalu panjang.
Apakh anda mau tips agar Blog tidak Lelet.
Lets go.
Bagi pemilik blog atau blogger, tentu juga menginginkan seperti halnya yang ingin banyak pengunjung inginkan, yaitu loading blog yang lebih cepat. Dengan loading blog yang cepat membuat pengunjung blog nyaman, traffik dan page view blog pun bisa semakin meningkat. Blog yang memiliki loading yang cepat tentu juga dikarenakan halaman blog yang ringan. Berikut adalah tips untuk membuat blog menjadi lebih cepat loadingnya:

1. Kurangi Widget Blog yang Kurang Bermanfaat
Salah satu penyebab blog menjadi berat dan loadingnya lama adalah pemasangan widget yang terlalu banyak yang dipasang di blog. Memang ada beberapa widget yang wajib ada di blog, tetapi beberapa widget yang kurang memiliki manfaat untuk blog lebih baik dihapus saja. Selain dapat membuat blog lebih cepat loadingnya juga bisa membuat pengunjung blog fokus pada konten blog.

2. Hindari Penggunaan Script yang Berlebihan
Pengunaan script baik itu CSS, HTML, dan JavaScript yang berlebihan membuat blog menjadi lebih berat sehingga membuat halaman blog terbuka lebih lama. Kita bisa memilih dan menghapus kode CSS yang sudah tidak berfungsi lagi yang ada di atas ]]></b:skin>. Atau bisa juga mengkompres script baik itu CSS, HTML, JavaScript, ataupun script blog secara keseluruhan agar loading blog lebih cepat. Salah satu tool yang bisa dimanfaatkan adalah http://htmlcompressor.com/compressor.html

3. Menambahkan Script untuk Mempercepat Loading Blog
Cara lain untuk mempercepat loading blog adalah dengan menambahkan script dari Laziload. Yaitu dengan menaruh script berikut ini ini tepat di atas kode </head>.


<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js' type='text/javascript'/>
<script charset='utf-8' type='text/javascript'>
$(function() {
$(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder :
&quot;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWnXiiOTt-jkgCTtJ-lR0TXwFaNtG5QrEDpXwAmUArVtotR-cnLjDb_UqG_KTuAe0PQyBbjp0zfiiat7ZV2Bj98WkdbFMTZ-kiSNRVaP4C_6evsGpCrTavHO_p7a5gKIv80z64CSdE100/&quot;,threshold
: 200});
});
</script>

Khusus untuk penggunaan script ini, ada beberapa template blog sesuai yang bisa malah membuat blog tidak lebih cepat loadingnya. Untuk itu, setelah penambahan script di atas, coba lihat loading blog. Jika tidak lebih cepat, tidak usah dipakai.

3.Konten Yg Paling dicari.

cara meningkatkan pengunjung website.
Masih merasa pusing membangun blog karena tidak mempunyai inspirasi? Ya, memang sebuah blog yang kompeten & bonafit tentu saja harus mempunyai konten menarik, informatif & pastinya merupakan hasil tulisan orisinil, bukan hasil copas. Sayangnya tak semua blogger mampu berpikir lebih keras hanya buat mencari ilham dan menuliskan tulisan dengan tutur-kata menarik. Bila itu kasus Anda, ada alternatifnya. Anda bisa membentuk blog dengan isi konten hasil jiplakan dari media lain tanpa harus mempermasalahkan hak cipta. Benarkah demikian?
Mengapa menjiplak konten dipercaya tidak melanggar? Tunggu dulu, Anda wajib  melihat konten apa yang boleh pada copas. Memang ada beberapa konten yang sebenarnya justru dibutuhkan buat dicopas sang blogger. Tentu ini sebagai peluang bagi para blogger yang malas menulis. Ini dia beberapa konten yang boleh dicopas buat blog & dimungkinkan bakal menarik banyak pengunjung:

1. Konten Lowongan Kerja.

Konten lowongan kerja bukanlah adalah artikel eksklusif yang dihentikan buat dicopas. Bahkan semakin dicopas justru akan semakin bagus agar pihak yang mencari pekerja mampu mendapatkan pelamar sebanyak-banyaknya. Blog lowongan kerja memang tidak akan pernah sepi pengunjung mengingat masih ada banyak orang-orang yang mungkin belum mendapatkan pekerjaan.
Anda tinggal mencari warta lowongan kerja di banyak sekali forum, situs lowongan kerja, media umum, grup Facebook & lain-lain. Konten semacam ini boleh dicopas dengan tak dipermasalahkan hak ciptanya, asalkan tidak dimanipulasi dalam datanya. Sangat cocok bagi Anda yang kebingungan mencari inspirasi menulis konten pada blog.

2. Konten Profil kelompok Band.

Selain konten lowongan kerja, konten berisi profil gerombolan  band pula relatif gampang pembuatannya. Sangat cocok bagi Anda blogger yang mempunyai minat serius dalam dunia musik. Fakta dari profil kelompok band dapat Anda cari di Wikipedia, situs resmi band yang berkaitan dan situs-situs lainnya yang terpercaya.
Hanya saja mungkin Anda wajib  melakukan re-write alias menyadur konten dari sumber namun dengan alur bahasa yang dimodifikasi tanpa memanipulasi warta utamanya. Konten semacam ini umumnya dikunjungi sang para pecinta musik yang ingin mengetahui profil grup band idolanya.

3. Konten Lirik Lagu.
Selain profil gerombolan  band, masih dari dunia musik Anda dapat membentuk konten blog berisi lirik lagu favorit. Lirik lagu dimana pun harus dituliskan sama, jadi Anda tidak perlu khawatir akan pertarungan hak cipta. Justru Anda akan dipermasalahkan Jika menuliskan lirik lagu dengan celoteh-kata tidak sama dengan aslinya. Dipastikan Anda dapat mencopas lebih bebas & akan mendapatkan banyak pengunjung.

4. Konten Berisi Daftar usaha Waralaba.

Mungkin yang lebih gampang merupakan konten yang berisi daftar penawaran usaha waralaba. Ya, tentu saja konten semacam ini bisa dicari dengan mudah pada lembaga, situs bisnis maupun situs resmi penyedia waralaba tertentu. Anda dapat menyadur kontennya baik secara original maupun bisa pada ubah tanpa memanipulasi data. Konten daftar usaha waralaba memang gampang didesain & dipastikan akan banyak pengunjung yang ingin bergabung.
5. Konten Pengetahuan Geografi.

Blog berisi tentang ilmu pengetahuan memang menarik, dan banyak dikunjungi sang para pelajar-pelajar. Konten yang perlu Anda buat tidaklah terlalu rumit, Anda bisa mengambilnya dari situs kredibel seperti Ensiklopedia bebas. Sebagai contoh salah satu artikelnya berisi 10 gunung tertinggi pada pulau Jawa.
Anda hanya perlu menuliskan daftar gunungnya saja, atau bila ingin lebih menarik Anda bisa menunjukkan kabar per gunungnya dengan pelukisan yang singkat saja. Asalkan dengan isi artikel tak copas, maka blog Anda terlihat lebih bonafit.

6. Konten Berisi Jadwal Pertandingan Sepakbola.

Inilah foto asli gua Sob
Penggila berat sepakbola mungkin yang dicari artinya liputan pertandingan sepakbola baik yang disiarkan televisi juga yang tidak disiarkan. Nah, mungkin ide menghasilkan konten berisi jadwal sepakbola pada blog Anda artinya ilham cemerlang. Anda dengan mudah dapat mencari berita jadwal pertandingan pada situs lain, lewat koran, televisi maupun situs resmi klub sepakbola terkait. Atau selain jadwal pertandingan Anda dapat menuliskan prediksi pertandingan.

4.Guest Posting di Blog Lain.

 

cara menambah pengunjung blog.

Dan ini gan cara terakhir ane untuk meningkatkan visitor ane, Sebenarnya Ada banyak blog yang memberikan kesempatan pada orang lain untuk mengirimkan artikel/ konten dan memasang link di blog mereka. Tentunya artikel/ konten yang kita posting di blog tersebut harus sesuai dengan kriteria yang mereka tentukan. Kita bisa memasang link situs bisnis kita di bagian author, beberapa blog memperbolehkan penulis mereka untuk memasang link di dalam artikel. Selain memberikan efek SEO, referral trafik dari blog-blog tersebut tentu cukup banyak, apalagi bila kita menulis artikel di blog yang sudah terkenal.
Sebenarnya masih ada banyak cara gratis lainnya untuk mendapatkan pengunjung menuju situs kita. Tapi lima cara yang sudah saya sebutkan di atas sebenarnya sudah sangat baik bila kita bisa mengoptimalkannya. Saya sendiri fokus pada empat cara tersebut karena selain memberikan trafik langsung, keempat cara yang sudah saya sebutkan di atas terbukti memberikan dampak SEO yang baik pada blog saya. SEO yang baik tentunya akan memungkinkan situs kita akan mendapatkan trafik gratis dari mesin pencari, misalnya Google.


Oke sob Bonblo Cukup Itu Saja , Jika ada Yg Salah Mohon Dimaafkan.

Keywords.

cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat.
cara meningkatkan trafik pengunjung blog.
cara meningkatkan pengunjung di blog.
cara meningkatkan pengunjung website.
cara meningkatkan pengunjung.
cara menambah pengunjung blog.

4 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog 4.5 5 Unknown Selasa, 13 Oktober 2015 4 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Amat Dahsyat. Cara Meningkatkan Pengunjung Blog.   Orang yang ramah banyak yang suka. Tida...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bonbez Bloggs. Diberdayakan oleh Blogger.
Bonbez Bloggs